nyobian

Beranda

Interaktif

Kategori

    Sistem Penjaminan Mutu Internal

    DAFTAR DOKUMEN UNTUK AKREDITASI

    PROGRAM STUDI KOMPUTERISASI AKUNTANSI

    File scan akreditasi Program Studi Komputerisasi Akuntansi

    NO

    URAIAN KEGIATAN

    KETERANGAN

    1

    Surat Keputusan Tim Akreditasi: Penyiapan SK Tim Penyusun Borang PS, Evaluasi diri dan Borang Insitusi.

    SK Tim Penyusun Borang Program Studi

    SK Tim Penyusun Borang Evaluasi Diri

    SK Tim Penyusun Borang Institusi

    2

    SK Pendirian: SK Pendirian Program Studi

    SK Dirjen

    3

    SK Perpanjangan: SK Perpanjangan ijin operasional

    SK Dirjen

    4

    SK Pendirian  POLTEK TRIGUNA

    SK Dirjen

    5

    Dosen Tetap

    Daftar Dosen Tetap Program Studi

    Fotocopy ijazah dosen setiap jenjang

    Curikulum vitae

    NIDN

    STANDAR 1

     

    NO

    URAIAN KEGIATAN

    KETERANGAN

    1

    Visi dan Misi: Mekanisme penetapan visi, misi dan tujuan

    Notulen rapat

    Daftar hadir rapat

    SK Tim Penyusun Visi dan Misi

    SK Visi, Misi, Tujuan, Sasaran

    2

    Visi dan Misi: Uraian Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran serta Kompetensi Program Studi

    Rencana Strategi Program Studi

    Rencana Operasional Program Studi

    3

    Visi dan Misi: Sosialisasi visi,misi dan tujuan

    Buku Pedoman

    Design Figura

    Pemasangan Figura

    Desain Leaflet

    Distribusi Leaflet

    Penyiapan Website

    Penyiapan Domain

    STANDAR 2

     

    NO

    URAIAN KEGIATAN

    KETERANGAN

    1

    Tata Pamong: Tata cara Pemilihan/Pengangkatan Kaprodi

    Statuta Institusi

    Peraturan/Kebijakan

    2

    Kepemimpinan: Tata cara pengambilan keputusan

    Notulen rapat

    Daftar hadir rapat

    3

    Pengelolaan: Proses Planning, Organizing, Staffing, Leading dan Controlling

    Dokumen Renop

    Notulen rapat

    Daftar hadir rapat

    4

    Penjaminan Mutu: Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)

    Dokumen SPMI

     

    5

    Umpan balik Mahasiswa, Dosen, Alumni dan Pengguna Lulusan

    Kuesioner mahasiswa mengukur pelayanan

    Kuesioner mahasiswa mengukur kinerja dosen

    Koesioner dosen menilai pelayanan

    Kuesioner alumni

    Kuesioner pengguna lulusan

    Hasil olahan seluruh kuesioner

    Hasil pelacakan alumni dan pengguna lulusan

    Hasil umpan balik

    6

    Keberlanjutan: Upaya-upaya keberlanjutan animo mahasiswa, mutu manajemen, mutu lulusan,  kerjasama-kemitraan, hibah kompetitif

    Animo mahasiswa (trens mhs baru dan daftar)

    SK Penerapan SPMI

    Standar SPMI

     

    Mutu lulusan (pembuktian yg ditulis borang)

    Kerjasama (lihat borang list kerjasama)

    Hibah kompetitif

    STANDAR 3

     

    NO

    URAIAN KEGIATAN

    KETERANGAN

    1

    Kemahasiswaan: Jumlah mahasiswa 7 tahun terakhir, Penjaringan Mahasiswa Baru, Lulusan prodi  5 tahun terakhir, sebaran IPK

    Penyediaan data untuk diolah

    Daftar nama mahasiswa terdaftar, seleksi, diterima

    Pengkondisian web seleksi dan penerimaan

    Penyediaan data untuk diolah

    SK Yudisium dan Daftar lulusan

    Pembuktian berkas ijasah dan transkrip nilai

    2

    Prestasi Mahasiswa: seni, olah raga, akademik (lokal, nasional, internasional)

    Dokumentasi

    Foto

    Piagam

    Piala

    3

    Evaluasi Kelulusan

    Kuesioner alumni dan pengguna lulusan

    Hasil Pelacakan Alumni dan Pengguna Lulusan

    4

    Himpunan Alumni: AD/ART Himpunan Alumni

    Dokumen AD/ART

    Notulen

    Foto

    STANDAR 4

     

    NO

    URAIAN KEGIATAN

    KETERANGAN

    1

    Tenaga Dosen dan Kependidikan: sistem seleksi/perekrutan, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan

    Pedoman Rekrutmen Dosen

    Pedoman Rekrutmen Tenaga Kependidikan

    2

    Monitoring dan Evaluasi Dosen dan Tenaga Kependidikan: sistem monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja akademik dosen dan kinerja tenaga kependidikan

    Konsep Penilian Kinerja Dosen

    Penilaian Kinerja Tenaga Kependidikan

    Pengolahan hasil penilaian dan umpan balik

    Penginputan data untuk web

    Penyelesaian website penilaian kinerja

    3

    Dosen Tetap dan Tidak Tetap

    Daftar Dosen Tetap Program Studi

    Fotocopy ijazah dosen untuk setiap jenjang pendidikan tinggi

    Curikulum vitae

    NIDN

    Surat pernyataan

    Surat Perjanjian

    SK Yayasan

    Surat Penugasan

    4

    Aktivitas Dosen Tetap: Rincian tugas pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, administrasi

    Penyiapan data SK Tugas Mengajar

    SK Tugas mengajar

    Penyiapan data SK Penelitian

    SK Penelitian

    Penyiapan data SK Pengabdian

    SK Pengabdian

    Penyiapan data SK tugas administrasi / PA

    SK Tugas administrasi / PA

    Berita acara perkuliahan

    5

    Peningkatan SDM: Mengundang tenaga ahli/pakar sebagai pembicara dalam seminar/pelatihan, pembicara tamu, dsb, dari luar PT sendiri (tidak termasuk dosen tidak tetap)

    Dokumen daftar hadir

    Makalah

    Foto

    6

    Tugas belajar: Nama-nama dosen, tempat dan tahun

    SK Tugas Belajar

    7

    Aktivitas Dosen Tetap: Sebagai penyaji atau peserta pada Seminar ilmiah/lokakarya/penataran/ workshop/ konsultan/tenaga ahli

    SK Tugas

    Sertifikat

    Makalah

    8

    Prestasi/reputasi dosen: prestasi dalam pendidikan, penelitian dan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat

     

    Bukti/hasil sertifikat hibah

    9

    Keikutsertaan: organisasi keilmuan atau organisasi profesi

     

    10

    Tenaga kependidikan: Rincian tenaga perpustakaan, administrasi, laboran, teknisi

    Ijazah

    CV

    SK Pengangkatan

    11

    Diklat Tenaga Kependidikan: meningkatkan kualifikasi dan kompetensi tenaga kependidikan

    Bukti SK Tugas

    Dokumentasi

    STANDAR 5

     

    NO

    URAIAN KEGIATAN

    KETERANGAN

    1

    Kompetensi: Kompetensi lulusan yang ingin dicapai; kompetensi utama, pendukung, lainnya

    SK Pengesahan Kurikulum

    2

    Kurikulum: Struktur Kurikulum Peninjauan Kurikulum Notulen Rapat Mata Kuliah Pilihan SK Pengesahan Kurikulum

    SK Pengesahan Kurikulum

    SK Peninjauan Kurikulum

    SAP

    Silabus

    3

    Praktikum: Subtansi praktikum/praktek

    Modul Praktikum/Praktek setiap mata kuliah

    4

    Evaluasi Silabus/SAP: Peninjauan silabus/SAP dan buku ajar

    Notulen

    Daftar hadir

    Dokumentasi

    5

    Monev Perkuliahan: mekanisme untuk memonitor perkuliahan, antara lain kehadiran dosen dan mahasiswa, serta materi perkuliahan

    Daftar Hadir Mahasiswa

    Daftar Hadir Dosen

    Berita Acara Perkuliahan

    6

    Soal dan Silabus: contoh soal ujian dalam 1 tahun terakhir untuk 5 mata kuliah keahlian berikut silabusnya

    5 Soal dan silabus yang relevan

    7

    Pembimbing Akademik (PA): Nama dosen dan mahasiswa yang dibimbing Frekuensi bimbingan dan Proses Bimbingan

    SK Pembimbing Akademik dan nama mahasiswa

    Buku Pembimbing Akademik

    8

    Pembimbing Tugas Akhir (TA): Nama dosen dan mahasiswa TA yang dibimbing Frekuensi bimbingan  TA Proses Sosialisasi Lama Penyelesaian TA

    SK Pembimbing Tugas Akhir dan nama mahasiswa

    Buku Pedoman TA

    Dokumen sosialisasi

    Kartu Kendali/Buku Bimbingan

    9

    Upaya Perbaikan Pembelajaran: Perbaikan (tindakan dan hasil)  materi, metode pengajaran, teknologi pembelajaran,  cara evaluasi, pengenalan dunia kerja

    Dokumentasi

    10

    Peningkatan Suasana Akademik: Berikan gambaran yang jelas mengenai upaya dan kegiatan untuk menciptakan suasana akademik yang kondusif di lingkungan PS

    Suasana

    Prasarana

    Sarana

    Dana

    Foto

    STANDAR 6

     

    NO

    URAIAN KEGIATAN

    KETERANGAN

    1

    Pengelolaan Dana: proses perencanaan, pengelolaan dan pelaporan serta pertanggungjawaban penggunaan dana kepada pemangku kepentingan melalui mekanisme yang transparan dan akuntabel

    SK Prosedur Pengelolaan Dana

    2

    Realisasi Dana: Realisasi perolehan dan alokasi dana (termasuk hibah)

    Dokumen Laporan Keuangan (Anggaran Pendapatan dan Belanja) 3 tahun

    3

    Dana Penelitian: Tahun, Judul dan Sumber Dana 3 tahun terakhir

    Rencana

    Bukti Kuitansi dan Laporan

    4

    Dana Pengabdian Masyarakat: Tahun, Judul dan Sumber Dana 3 tahun terakhir

    Rencana

    Bukti Kuitansi dan Laporan

    5

    Daftar Prasarana dan Sarana: Daftar Prasarana dan sarana (jumlah, luas, spesifikasi)

    Foto, File Laporan Sarana

    6

    Daftar Buku: Daftar Buku-buku, Teks Book, Jurnal, Majalah, dll

    Bukti buku

    Journal

    Prosiding (lihat borang)

    e-journal

    7

    Akses Pustaka: Daftar Nama Perpustakaan yang dapat diakses

    MOU

    Bukti Kerjasama

    8

    Laboratorium Studio/Bengkel: Daftar Laboratorium, peralatan utama, kondisi

    Foto

    9

    Sistem informasi: sistem informasi dan fasilitas yang digunakan oleh program studi untuk proses pembelajaran (hardware,softwaree-learning, perpustakaan

    Hardware

    Software

    ilearning

    Perpustakaan

    STANDAR 7

     

    NO

    URAIAN KEGIATAN

    KETERANGAN

    1

    Penelitian Dosen: Daftar Penelitian dosen yang sebidang dibiayai sendiri,PT, diknas, luar diknas, luar negeri

    Laporan Penelitian dan Sumber Dana (Bukti Fisik)

    Bukti Keterlibatan Mahasiswa

    2

    Daftar Judul: Daftar Judul Karya Akademik Dosen  ( artikel, buku cetak,)

    Bukti fisik Majalah

    Jurnal

    Makalah

    Diktat

    Modul

    3

    Daftar Haki: Karya yang dipatenkan

    Bukti surat paten

    4

    Pengabdian Dosen: Pengabdian dosen yang sebidang dibiayai sendiri,PT, diknas, luar diknas, luar negeri

    Laporan Pengabdian Sumber Dana (Bukti Fisik)

    Bukti Keterlibatan Mahasiswa

    5

    Kerjasama dan Kemitraan: Kerjasama dan Kemitraan serta MOU di dalam dan luar negeri selama 3 tahun terakhir

    Dokumen MOU