nyobian

Beranda

Interaktif

Kategori

    baksos triguna

    Selasa, 20 Maret 2018 07:10:23 - oleh : admin
    Rating: 1.2/10 (19 votes cast)

    Tasikmalaya – Majelis Perwakilan Mahasiswa Politeknik Triguna Tasikmalaya (Komisi III Bidang Kesejahteraan Sosial dan Pengabdian Masyarakat) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, bekerjasama dengan Sanggar Seni Siswa Nagara Injuk SMK N Rajapolah, Komunitas Doodle Art Tasikmalaya dan Keluarga Berkelana yang diselenggarakan pada tanggal 18 Maret 2018 di Panti Asuhan Azzahra Tasikmalaya, bertempat di  Jalan BKR, Gang Masjid No.83 (Tawang).

    Kegiatan ini mengangkat tema We Care We Share yang berarti Kami Peduli Kami Berbagi, “maksudnya adalah kita sebagai generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa sudah seharusnya lebih peka terhadap lingkungan sekitar serta harus menjadi penggerak dalam meningkatkan serta mengaktualisasikan rasa kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan kita, baik berupa bantuan material maupun imaterial,” ujar Ketua Pelaksana Ilham Arif Hidayat.

    Berbagai komunitas yang tergabung dengan visi yang sama ini, menjalin kerjasama yang solid dalam melaksanakan penggalangan dana. Gerakan 1000 sticker menjadi salah satu cara untuk menggalang donasi, seluruh hasil penjualan sticker dialokasikan untuk anak-anak di panti asuhan yang dipimpin oleh Bapak Rohman. Selain itu, banyak pihak  juga yang berperan besar, diantaranya para donatur dan sponsor (Amily Hijab dan Naomi Photography).

    Donasi yang disalurkan diantaranya sembako, pakaian, perlengkapan sekolah, serta uang tunai dengan harapan dapat bermanfaat dan dapat sedikit membantu mencukupi kebutuhan penghuni panti asuhan.

    Selain dukungan material, dukungan imaterial pun diberikan melalui berbagai rangkaian acara yang telah disusun dan dipandu oleh Sindi Syafitri (Ketua MPM Politri). Penghuni panti asuhan, sebagian besar anak-anak yatim piatu yang masih berusia belia sangat menyambut baik dengan antusiasme yang tinggi. Rangkaian acara berupa pelatihan doodle art, perlombaan seni doodle, pemberian motivasi oleh Hasan Fahmi Kusnandar dan Gungun Gunawan (Tim Bidang Kemahasiswaan Politri), pemberian reward dan penyerahan donasi, serta hiburan dari Sanggar Seni Siswa Nagara Injuk yang dipelopori oleh Fajar Nurjaman ini sukses menghibur semua penghuni panti dengan menampilkan kreasi seni berupa kabaret yang selain menghibur, juga memberikan pesan yang mendidik.

    Keberkahan dalam setiap kegiatan yang dilakukan tentunya sangat diharapkan. Maka dari itu, do’a pada Sang Maha Kuasa harus selalu dimunajatkan. Do’a yang dipimpin oleh Bapak Asep Warman (Dosen Politri) ini berlangsung dengan khidmat. Acara ini diakhiri dengan foto bersama dan musopaha. “alhamdulillah, terima kasih karena telah meluangkan waktu dan kesempatan untuk silaturahim, mudah-mudahan amal baik bapak/ibu, saudara/i, serta para donatur dibalas oleh Alloh dengan berlipat ganda. Aamiin,” prakata pimpinan Panti Asuhan Azzahra saat di akhir acara.


    (Sindi Syafitri – Komputerisasi Akuntansi Politeknik Triguna Tasikmalaya)

     

     

    kirim ke teman | versi cetak

    Berita "" Lainnya